Thursday, June 25, 2009

Ronaldo Luiz Nazario

Kepindahan Ronaldo ke AC Milan pertengahan musim 2006/2007 lalu sangat menarik perhatian. Mantan pemain terbaik dunia tiga kali ini mungkin akan menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah yang pernah bermain untuk dua tim rival sejati di dua liga utama sepakbola. Pada musim 1996/1997 Ronaldo pernah bermain selama semusim di Barcelona, selang lima tahun kemudian pada musim 2002/2003 Ronaldo kembali lagi ke La Liga Primera untuk bermain bagi rival abadi sekaligus musuh bebuyutan Barcelona yaitu Real Madrid.
Sedangkan di Serie-A Italia, Ronaldo pernah bermain selama 5 musim bagi Inter Milan meskipun lebih banyak bergelut dengan cedera lutut yang dideritanya. Akhirnya pada pertengahan musim 2006/2007 Ronaldo kembali merumput di Serie-A dan bermain bagi rival sekota Inter yaitu AC Milan setelah ia merasa disia-siakan oleh manajemen Madrid dan pelatih Fabio Capello. Inilah yang menjadikan Ronaldo sebagai pemain unik yaitu pernah bermain bagi dua rival abadi di dua liga utama sepakbola.
Hal ini membuktikan bahwa Ronaldo tetap menjadi magnet bagi dunia persepakbolaan internasional. Meskipun kerap dilanda cedera dan kini dianggap kelebihan berat badan tetapi semua hal itu dapat ditutupinya dengan talenta sepakbola luar biasa yang dimilikinya. Keistimewaannya inilah yang membuat namanya tetap menjadi incaran klub sepakbola papan atas di Eropa dan tidak tergusur oleh popularitas pemain-pemain muda kini mendominasi jagat persepakbolaan dunia

No comments:

Post a Comment